Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




BATAM, Realitasnews.com
- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mengapresiasi pengurus RT/RW Kecamatan Sungaibeduk atas kontribusinya dalam pembangunan dan sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai bentuk apresiasi tersebut  Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyerahkan Insentif RT/RW Triwulan I Tahun 2024, sebesar Rp 1 juta perbulannya. Tambahnya, bahwa kontribusi nyata ini sangat berarti dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Batam terutama pada Pemilihan Umum (Pemilu) lalu. 

“Terima kasih atas kolaborasi dari RT/RW sehingga terwujud Batam yang aman dan kondusif terutama pada Pemilu kemarin,”kata Jefridin di Lapangan Futsal Perumahan Buana Garden, Kelurahan Tanjung Piayu, Minggu (3/3/2024).

Tambahnya, sebagai pusat aktivitas Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Batam menunjukkan pertumbuhan ekonomi, yang mana mengangkat pertumbuhan ekonomi Kepri. Pada tahun 2023 berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Kota Batam, pertumbuhan ekonomi Batam mencapai 7,04 persen. 

“Batam ini dari 2,1 jiwa penduduk Kepri, 1,3 jiwa tinggal di Batam. Ketika pertumbuhan ekonomi Batam bagus maka di Kepri pasti bagus. Nilai pertumbuhan ekonomi menandai kesejahteraan masyarakat,” ujar Jefridin.

Angka pertumbuhan ekonomi ini naik jika dibandingkan pertumbuhan ekonomi Batam pada tahun 2022 diangka 6,84 persen. Menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari kerja sama dan kolaborasi RT/RW bersama Pemerintah Kota Batam.

“Kami berharap agar semua aspek perekonomian Batam terus berkembang dan meningkat, kalau dukungan Bapak dan Ibu RT/RW semakin meningkatkan maka ekonomi Batam akan lebih sejahtera,” kata Jefridin yang juga selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam. 

Perwakilan Ketua RT Kelurahan Mangsang menyampaikan terima kasihnya kepada Pemko Batam, atas realisasi pembangunan stadion mini yang menjadi satu-satunya di Kecamatan Sungaibeduk.

“Kelurahan Mangsang berterima kasih atas dukungan dari Bapak Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi yang telah merealisasikan legalitas stadion pada tahun ini,” katanya. (lian)


Posting Komentar

Disqus