Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Gelar Lomba Inovasi TTG,Jefridin Bangga Teknologi Batam Diakui di Tingkat Nasional


BATAM
, Realitasnews.com  - Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam kembali menggelar lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kota Batam. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd, menyampaikan bahwa Pemko Batam konsisten dalam melaksanakan lomba inovasi TTG setiap tahunnya. 
 
Bahkan pada tahun 2022 lalu, inovasi TTG dari Kota Batam "Teknologi Bioflok" berhasil meraih juara 2 pada lomba inovasi TTG tingkat nasional. Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi Kota Batam, dan menjadi motivasi untuk menciptakan inovasi teknologi lainnya.

"Tentunya Kita patut bangga karena teknologi dari Kota Batam berhasil menjadi juara di tingkat nasional. Ini merupakan inovasi yang sangat luar biasa dan patut dibanggakan. Untuk itu Saya atas nama Wali Kota Batam mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam yang sudah menaja event ini," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa lomba inovasi TTG ini merupakan event nasional yang diselenggarakan dari tingkat kota, tingkat provinsi dan tingkat nasional. Ia berharap teknologi yang mengikuti lomba pada tahun 2024 ini ada yang terjaring untuk mengikuti lomba TTG di tingkat nasional. Peserta lomba dalam menciptakan inovasi menurutnya harus benar-benar fight, sehingga dapat mengharumkan nama Batam di kancah nasional.

"Saya mengapresiasi terhadap hasil karya seluru h peserta yang ikut serta pada lomba inovasi TTG tahun ini. Mudah-mudahan teknologi yang diciptakan dapat memberikan manfaat sehingga dapat digunakan oleh masyarakat. Selamat mengikuti lomba, semoga diperoleh juara yang dapat mengikuti lomba di tingkat Provinsi hingga di tingkat nasional," ucapnya semangat.

Lomba inovasi TTG dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina didampingi seluruh tamu kehormatan. Marlin didampingi Jefridin meninjau ke lokasi lomba yang memamerkan  beragam teknologi tepat guna hasil inovator masing-masing peserta. Lomba ini diikuti oleh 52 peserta dengan 13 teknologi yang diperlombakan dari mahasiswa dan umum. Marlin mengungkapkan keberhasilan menciptakan teknologi ini menandakan inovasi anak daerah luar biasa. Ini harus mendapat dukungan dan perhatian dari Pemerintah, sehingga generasi muda di Kota Batam terus berinovasi menciptakan teknolgi. 

”Lomba inovasi TTG ini sangat penting dilaksanakan karena merupakan agenda tahunan. Dengan teknologi tentunya masyarakat dipermudah. Saya harap Pemerintah terus lakukan pendampingan dan pelatihan agar dapat menciptakan teknologi. Dengan adanya lomba inovasi TTG ini maka inovasi teknologi di Kota Batam semakin maju dan berkembang," katanya bangga.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, Leo Putra menuturkan tema pada lomba TTG Tahun 2024 "Dengan inovasi dan teknologi, bergerak bersama membangun kesejahteraan masyarakat Batam". 
 
Diantaranya tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk menunjang pengembangan wilayah melalui penemuan TTG berbasis potensi daerah menuju keunggulan kompetitif dalam persaingan lokal, regional dan global. 

Adapun dewan juri pada pelaksanaan lomba inovasi TTG Tahun 2024 Budi Baharudin, Fauzun Atabiq dan Dedy Suryadi

Posting Komentar

Disqus