Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Safari Ramadhan dipimpin Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. Bersama dengan jamaah masjid Nurul Huda, Jefridin menjalankan salat Isya dan Tarawih berjamaah. (F/Ist)


BATAM, Realitasnews.com - Kegiatan Safari Ramadhan di malam ke-12 Ramadhan 1445 Hijriah dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Kavling Sei Tering RW.007 Kelurahan Tanjung Sengkuang Kecamatan Batu Ampar, Jumat (22/03/2024). Rombongan Safari Ramadhan dipimpin Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. Bersama dengan jamaah masjid Nurul Huda, Jefridin menjalankan salat Isya dan Tarawih berjamaah.

"Safari Ramadhan tujuannya adalah silahturahmi antara umarah dengan ummat. Kegiatan ini juga merupakan agenda rutin Pemko Batam yang dilaksanakan setiap tahunnya," ungkapnya.

Jefridin menyampaikan ucapan terimakasih sebesarnya kepada masyarakat Kota Batam, khususnya warga Kavling Sei Tering yang sudah mendukung pembangunan di Kota Batam. Tujuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Batam. Pembangunan menurutnya dilakukan secara merata oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Untuk kawasan pemukiman, pembangunan dilakukan melalui program pembangunan sarana dan prasarana kelurahan (PSPK). Program PSPK ini adalah bentuk keberpihakan Wali Kota kepada masyarakat dalam rangka pemerataan pembangunan.

"Pembangunan ini penting. Karena dengan pembangunan ini orang akan datang berkunjung ke Batam. Untuk itu Batam harus senantiasa aman, nyaman dan kondusif,"  jelasnya.

Selain aman, nyaman dan kondusif namun Batam juga harus bersih. Dengan begitu Wisatawan Mancanegara maupum domestik yang berkunjung ke Batam akan merasa nyaman dan betah. Disampaikannya bahwa pada tahun 2023 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Batam sebanyak 1,2 juta jiwa. Target ditahun 2024, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 2 juta jiwa.

"Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam bersumber dari pajak dan retribusi. Tentunya kedatangan wisatawan baik mancanegara maupun domestik akan memperoleh pajak sebesar 10 persen yang bersumber dari pajak restoran dan pajak hotel," paparnya.

Pajak ini lah yang digunakan oleh Pemerintah Kota Batam untuk membangun infrastruktur maupun meningkatkan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat Kota Batam. Kebijakan Wali Kota Batam menurutnya bukan hanya pembangunan infrastruktur Kota Batam saja, melainkan pendidikan dan kesehatan. Untuk keberlanjutan pembangunan dan kemajuan SDM Kota Batam ini, maka sangat diharapkan dukungan masyarakat Kota Batam.

Usai memberikan sambutan, Jefridin menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid dari Pemerintah Kota Batam sebesar Rp50 juta. Harapannya bantuan ini dapat bermanfaat untuk pembangunan masjid, hingga jamaah nyaman saat beribadah..(MCB)

Posting Komentar

Disqus