Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kasus Covid-19 Hari Ini, Terpapar Positif Covid-19 Tiga Orang, Pasien yang Sembuh Lima Orang
Sumber Data : Diskominfo Kabupaten Asahan

ASAHAN, Realitasnews.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan pada hari ini Jumat (8/10/2021) warga yang terpapar positif Covid-19 bertambah 3 orang dan jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh bertambah 5 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan berdasarkan data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada Jumat 8 Oktober  2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan tiga warga yang terpapar positif Covid-19 itu adalah warga dari kecamatan Kisaran Timur 1 orang, warga dari kecamatan Sei Dadap 1 orang dan warga dari kecamatan Simpang Empat 1 orang.

Sedangkan 5 pasien yang sembuh dari Covid-19 itu adalah warga dari kecamatan Kisaran Timur 3 orang, warga kecamatan Silo Laut 1 orang dan warga kecamatan Bandar Pasir Mandoge 1 orang.

“ Untuk hari ini pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 tidak ada penambahan,” katanya.

Rahmat Hidayat yang juga kepala Diskominfo kabupaten Asahan mengatakan pemkab bersama Forkopimda Asahan dan stake holder lainnya terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat untuk meningkatkan kekebalan kelompok (Herd immunity).

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Asahan walaupun sudah divaksin Covid-19 harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 (Nes)


Posting Komentar

Disqus