Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Di Asahan 29 Orang Terkonfirmasi Covid-19, Sembuh Bertambah 34 Orang, Meninggal Dunia 2 Orang

ASAHAN, Realitasnews.com - Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan berdasarkan data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada Sabtu 4 September 2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan warga yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah 29 orang dan pasien Covid-19 dinyatakan sembuh bertambah 34 orang sedangkan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 2 orang.

Rahmat Hidayat Siregar yang juga Kepala Diskominfo Kabupaten Asahan menyebutkan ke 29 warga yang terkonfirmasi Covid-19 tersebar di 13 kecamatan diantaranya : dari kecamatan Kisaran Barat 8 orang, kecamatan Kisaran Timur 5 orang, dari kecamatan Tinggi Raja dan Bandar Pasir Mandoge masing-masing 3 orang, dari kecamatan Aek Ledong 2 orang, dari kecamatan Air Joman, Aek Songsongan, Air Batu, Simpang Empat, Sei Dadap, Bandar Pulau, Aek Kuasan, Sei Kepayang masing-masing 1 orang.

Untuk 34 pasien yang sembuh dari Covid-19 tersebar dari 13 kecamatan yakni : dari kecamatan Kisaran Barat 6 orang, kecamatan Kisaran Timur 10 orang, kecamatan Tinggi Raja 3 orang, kecamatan Air Joman, Rawang Panca Arga, Pulau Rakyat, Rahuning, Teluk Dalam masing-masing 2 orang, sedangkan dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Aek Ledong, Aek Songsongan, Air Batu, Simpang Empat masing-masing 1 orang.

“ Dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia warga asal kecamatan Rawang Panca Arga dan Pulo Bandring,” katanya.
 
Rahmat Hidayat Siregar S. Sos mengatakan pihaknya tidak bosan-bosannya menyampaikan  himbauan dari Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan, agar seluruh masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penerapan protocol kesehatan itu dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ia mengharapkan tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Nes)



Posting Komentar

Disqus