Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Karimun Meninjau Kesiapan Stadion Mini Sebagai Tempat Isolasi Terpusat Pasien Covid-19


KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si meninjau kesiapan stadion sepak bola yang lebih sering disebut Stadion Mini di kecamatan Kundur sebagai tempat Isolasi Terpusat pasien Covid-19, Minggu (5/9/2021)

"Pada pagi ini kita berada di Stadion Mini Kecamatan Kundur dalam rangka meninjau isolasi terpusat untuk Kecamatan Kundur", ujar Bupati Karimun.

Berakhirnya masa kontrak pemakaian Hotel Gembira Tanjung Batu sebagai tempat isolasi terpusat yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri untuk pulau Kundur selama 3 bulan terakhir ini. Oleh sebab itu Bupati Karimun secara cepat mempersiapkan Stadion Mini Kecamatan Kundur sebagai lokasi isolasi terpusat.

"Per tanggal 5 bulan ini kontrak pemakaian Hotel Gembira yang dibantu oleh Provinsi Kepri akan habis, untuk itu kami mempersiapkan lokasi cadangan yaitu di Stadion Mini Kecamatan Kundur" Kata Bupati Karimun.

Bupati Karimun mengatakan, setelah melakukan peninjauan di Stadion Mini, Bupati menilai Stadion tersebut siap untuk dijadikan lokasi isolasi terpusat bagi pasien virus corona tersebut.

"Alhamdulillah, Tim gugus Kecamatan Kundur telah mempersiapkan Stadion ini, ada 25 tempat tidur yang saat ini sudah bisa dipergunakan dan dilengkapi dengan fasilitas lain seperti, air bersih dan listrik, tinggal di luar nanti akan di tambah tenda putgas" ungkap Bupati Karimun.

"Untuk Kecamatan lain seperti Kecamatan Kundur Utara kita minta Puskesmas untuk mempersiapkan bangunan lamanya, juga untuk Kecamatan Ungar dan Belat kita mintak perawatan di lakukan di puskesmas masing masing," sambung Bupati Karimun.

Sementara untuk Kecamatan Kundur Barat, Bupati Karimun akan meminta bantuan kepada PT. Timah untuk menyiapkan tempat isolasi terpusat. Namun dari 5 Kecamatan ini untuk pasien dengan gejala sedang dan berat tetap melakukan perawatan di RSUD Tanjung Batu atau RSUD Muhammad Sani.

Kemudian, pemindahan lokasi isolasi pasien covid-19 juga berlaku di Kecamatan lain, seperti di Pulau Karimun besar yang saat ini menggunakan Sekolah sebagai pusat isolasi.

Hal itu di lakukan, mengingat dalam waktu dekat sekolah - sekolah di Kabupaten Karimun akan kembali melakukan Pembelajaran Tatap Muka.

Setelah itu Bupati Karimun beserta rombongan berkunjung ke RSUD Tanjung Batu untuk menjenguk dan memberikan semangat kepada salah satu Tokoh di Kundur yaitu Bapak H. Munzir Usman yang saat ini terpapar Virus Corona.
(Jup)

Posting Komentar

Disqus