Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Di Asahan 9 Orang Terkonfirmasi Covid-19, Sembuh 5 Orang, Suspek 9 Orang, Meninggal Dunia 2 Orang


ASAHAN, Realitasnews.com - Kasus Covid-19 di kabupaten Asahan pada Selasa (13/7/2021) pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh 5 orang dan 9 orang warga terkonfirmasi Covid-19,  suspek 9 orang, pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 2 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan berdasarkan Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di kabupaten Asahan pada Selasa 13 Juli 2021 hingga pukul 12.00 WIB  menjelaskan 9 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah warga dari kecamatan Kisaran Timur 3 orang, warga dari kecamatan Kisaran Barat 2 orang, warga dari kecamatan Teluk Dalam 1 orang, warga dari ekcamatan Rahuning 1 orang, warga dari kecamatan Pulo Bandring 1 orang, warga dari kecamatan Simpang Empat 1 orang.

Rahmat Hidayat yang juga Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan mengatakan 9 orang warga yang suspek itu diantaranya : warga dari kecamatan Kisaran Timur 1 orang, warga dari kecamatan Kisaran Barat 3 orang, warga dari kecamatan Simpang Empat 1 orang, warga dari kecamatan Aek Kuasan 2 orang, warga dari kecamatan Pulau Rakyat 1 orang dan warga dari kecamatan Aek Ledong 1 orang. 

Sedangkan 5 pasien yang sembuh dari Covid-19 itu diantaranya warga dari kecamatan Kisaran Barat 2 orang, warga dari kecamatan Kisaran Timur 2 orang dan warga dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge 1 orang. 

“ Sedangkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia itu, 1 orang warga asal kecamatan Kisaran Barat dan 1 orang lagi warga asal kecamatan Bandar Pasir Mandoge,” katanya.

Rahmat Hidayat Siregar S. Sos  mengatakan bahwa Bupati Asahan H Surya disetiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ia juga mengingatkan agar warga yang baru datang dari daerah luar daerah khususnya dari daerah zona merah agar melakukan isolasi mandiri. Hal itu kita lakukan untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan.  (Nes)

Posting Komentar

Disqus