Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

21 Pelajar Penerima Beasiswa dari PT Timah Tbk Akan di Berangkatkan ke Pangkalpinang



KARIMUN, Realitasnews.com  -- Jelang dimulainya pembelajaran Tahun Pelajaran 2021/2022 para penerima program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di Kundur bersilaturahmi dengan General Manager PT Timah Tbk Wilayah Riau dan Kepri. 

Sebanyak 21 siswa ini diseleksi dari siswa-siswi berprestasi dan  dari keluarga tidak mampu disekitar wilayah operasi perusahaan.para siswa siswi akan diberangkatkan ke Pangkalpinang, Selasa (13/7/2021) untuk melanjutkan pendidikan jenjang SMA di SMAN 1 Pemali Sungailiat, Bangka. 

Para siswa menyampaikan pengalamannya semenjak belajar di kelas beasiswa PT Timah Tbk. Meski harus merantau mereka memiliki banyak teman dan pembelajaran yang diperoleh. Tidak hanya pembelajara akademik tapi juga soft skill. 

Salah satu siswa, Jefri mengatakan melalui program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini menjadi salah satunya jalannya untuk meraih cita-cita menjadi direktur keuangan. 

“Saya bercita-cita menjadi direktur keuangan yang handal, sudah satu tahun mengenyam pendidikan di program kelas beasiswa PT Timah Tbk mengucapkan banyak terimakasih kepada perusahaan yang telah memberikan kesempatan belajar kepada saya dan teman-teman,” katanya.

Menurutnya, di asrama mereka telah menjadi keluarga besar yang saling membantu dan memotivasi dalam belajar.Ia meminta para siswa yang baru saja diterima untuk tidak sungkan saling membantu. 

“Kepada adik adik yang baru lulus seleksi dan akan melanjutkan pendidikan di Pemali agar tidak sungkan bertanya apabila ada yang belum dimengerti, karena kita disana sebagai keluarga besar dan selalu terbuka antara satu dengan yang lainya,” katanya. 

Tak hanya siswa, salah satu orang tua dari Nuzul Iman, Agus Syarif mengatakan, melalui program PT Timah Tbk telah membantu anaknya untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Selain itu, dengan adanya program ini membantu meringankan biaya pendidikan anaknya.  

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada PT Timah karena memberikan kesempatan belajar kepada anaknya dan ini sangat membantu meringankan biaya hidup. Saya titip anak saya belajar di sekolah unggulan PT Timah, saya support anak saya belajar disana untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas,” katanya.

Dalam kesempatan ini GM PT Timah Tbk Wilayah Operasional Riau dan Kepri, Ebi Wibisana mengingatkan para siswa untuk memanfaatkan kesempatan untuk belajar ini dengan sebaik mungkin sehingga bisa meraih cita-cita. 

Program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali ini diperuntukkan bagi siswa berprestasi di wilayah operasional untuk mengenyam pendidikan secara gratis. PT Timah memfasilitasi seluruh biaya pendidikan dan juga asrama para siswa. Program ini merupakan bentuk komitmen PT Timah Tbk untuk meningkatkan. (Jup)

Post a Comment

Disqus