Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Ratusan masyarakat Asahan dari berbagai penjuru berdesakan menyaksikan penampilan  black or white dancer dan tari teri akiyan kayo kajal yang tampilkan etnis India pada  Pangelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) Kab. Asahan Tahun 2019 di depan Jalan Terminal Madya Kisaran, Sabtu (30/11/2019) malam.

Para pengunjung juga dihibur dengan suara emas penyanyi Boby Edo artis dari kota Medan. Ia menyanyikan lagu India bahkan tidak sedikit pengunjung ikut bernyanyi dengannya.

Ketua etnis India Kabupaten Asahan, Aridas dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Asahan H Surya BSc beserta rombongan yang telah hadir menyaksikan penampilan etnis India di PSBD.

“ Atas nama etnis India yang di kabupaten Asahan ini Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Bupati Asahan H Surya BSc bersama rombongannya, kami juga berharap agar Pemkab Asahan tetap menggelar Pagelaran Seni Budaya Daerah ini setiap dua tahun sekali,” katanya.

Pagelaran Seni Budaya Daerah ini, katanya, sangat penting selain sebagai hiburan juga dapat mewariskan seni budaya kepada generasi muda kita sehinga kebudayaan kita tidak tertelan dengan pesatnya kemajuan jaman. Selain itu kegiatan ini dapat mempererat jalinan silaturahmi dan memperkuat Persatuan dan Kesatuan NKRI.

Dikatakannya, masyarakat Etnis India siap berpartisipasi untuk membantu Pemkab Asahan membangun kabupaten yang kita cintai ini.

“ Selain itu kami juga siap mendukung untuk mensukseskan progam serta visi dan misi kabupaten Asahan untuk mewujudkan masyarakatnya yang reliqius, sehat, cerdas dan mandiri,” katanya.

Ia menyebutkan pada kegiatan ini etnish India akan menghibur masyarakat Kabupaten Asahan dengan menghadirkan artis dari kota Medan dan lokal yang akan melantunkan lagu lagu tersohor dan tari tarian India.

“ Semoga Pagelaran etnish India malam ini akan menghibur dan mengguncang masyarakat Asahan,” katanya.

Sementara itu Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan Pemkab Asahan akan tetap menggelar Pegelaran Seni Budaya Daerah menjadi agenda kerja sekali dua tahun.

Tujuannya untuk memperkenalkan seni budaya kita pada masyarakat luas khususnya generasi muda. Seni budaya kita menjadi icon untuk mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Ada 14 etnis  daerah di Kabupaten Asahan saling bersilaturrahmi. Kegiatan ini bukan hanya kegiatan kolosal semata, namun untuk melestarikan kebudayaan yang merupakan warisan dari leluhur kita.

(Nes)

Post a Comment

Disqus