Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com – PT Dabo Bina Sukses (DBS) Singkep memperbaiki jalan penghubung Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan dengan Dusun II Tanjung Paku Desa Marok Tua Kecamatan Barat.

PT DBS yang melakukan aktifitas tambang pasir galian C di Kecamatan Singkep Barat,  perbaikan jalan itu merupakan kontribusi mereka kepada warga tempatan.

Kades Resang Hanafi mewakili  masyarakat mengucapkan terima kasih kepada PT. DBS dan juga Desa Marok Tua yang notabene menjadi tempat aktivitas PT. DBS beroperasi yang telah memperbaiki jalan penghubung Desa Resang dan Tanjung Paku Desa Marok Tua.

" Diharapkan dengan perbaikan jalan yang menghubungkan Desa Resang dan Dusun II Tanjung Paku Desa Marok Tua yang dilakukan oleh pihak PT. DBS dapat membantu masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari. Diantaranya ialah aktivitas Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi untuk masyarakat sekitar," Ungkap Hanafi, Senin (04/11/2019)

Perbaikan jalan yang dilakukan pihak PT. DBS sepanjang 6 KM itu dimulai pada awal Oktober lalu dan telah selesai dikerjakan dan telah digunakan masyarakat dalam beraktivitas.

Ia mengapresiasi perusahaan PT DBS yang telah bersedia menangani ruas jalan desa yang rusak yang selalu dikeluhkan warga yang belum dapat diperbaiki Pemerintah Daerah, tentu terobosan ini dinilai menjadi sebuah solusi.

Menurut Hanafi, perusahaan tambang pasir melakukan upaya perbaikan jalan yang menjadi keluhan warga dalam kawasan tersebut patut mendapat apresiasi. Dengan keberadaan perusahan tambang galian C ini pihaknya merasa terbantu.

Salah satunya perbaikan jalan tersebut sangat membantu siswa di Dusun II Tanjung Paku Desa Marok Tua yang banyak menimba ilmu di Desa Resang. Akses jalan yang sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda empat ini juga membantu dalam keadaan darurat seperti penjemputan warga sakit yang membutuhkan ambulance menuju Puskesmas Desa Resang.

Sementara itu Iwan salah seorang warga Dusun II Tanjung Paku Desa Marok Tua mengucapkan terima kasih kepada PT. DBS yang telah memperbaiki jalan dari Tanjung Paku menuju Desa Resang, hal ini tentunya sangatlah membantu warga Dusun II Tanjung Paku untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Apalagi anak-anak dari warga itu banyak bersekolah di Desa Resang, khususnya siswa SMP dan SMA yang notabene berada di Desa Resang.
 
“ Kemudian dalam  kemudahan penanganan warga sakit menuju Puskesmas yang juga berada di Desa Resang," imbuhnya.

Menurut dia, perusahaan PT. DBS secara sukarela memperbaiki ruas jalan menghubungkan antar desa. Bahkan warga setempat sangat terbantu karena bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat tempatan.

Selain itu, katanya,  perbaikan akan difokuskan terlebih dahulu pada titik rusak parah atau licin yang membahayakan warga saat melintas dijalan tersebut apalagi pada saat turun hujan.
 
(samudrakepri.co.id/JH)

Posting Komentar

Disqus