Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BINTAN, Realitasnews.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Isnaeni menghimbau agar orang tua selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak kecanduan main game online sebab berbahaya bagi kesehatan.

“ Game online sudah melanda kaum millenial, candunya sudah merajai para remaja hingga anak-anak candunya mendatangkan pengaruh buruk bagi kesehatan psikis sang anak,” kata dr Gama Isnaeni dikutip haluankepri.com, Senin (4/11/2019).

Beliau mengharapkan para orang tua harus respect dan proaktif  terhadap tingkah anak-anak kita apalagi yang suka maen game. Karena lingkungan pertama itu dari keluarga, untuk itu peran orang tua sangat penting.

Meskipun secara fakta belum ditemukan adanya anak-anak di Bintan yang terserang secara psikis akibat kecanduan game online, namun, Gama tetap menghimbau para orang tua waspada.

Sebab, dia menilai kemajuan teknologi saat ini diikuti hampir seluruh kalangan termasuk anak-anak. Ia menghimbau para orang tua yang membiarkan anak-anaknya memakai smartphone untuk selektif dan rutin mengontrol aktivitas sang anak ketika di jagat maya.

Beliau menyebutkan warung internet (warnet) juga sering dijadikan tempat anak-anak dan remaja main game online. Untuk itu orang tua harus selalu mengawasi anak-anaknya sebab keterlibatan orang tua juga memiliki dampak yang signifikan bagi upaya penekananan kegemaran anak dan pelajar pada permainan game online.

 

(haluankepri.com)

Post a Comment

Disqus