Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com – Kepala BP Batam yang juga Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan untuk investasi skala besar akan ditangani langsung oleh Pimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

“Perintah Pak Presiden dan Menko (Perekonomian), untuk investasi besar, kami level atas harus menangani langsung. Supaya orang yang investasi bisa puas. Karena izinnya bisa lebih cepat selesai,” kata Rudi saat meninjau Mal Pelayanan Publik Kota Batam, Jumat (4/10/2019).

Adapun besar investasi yang akan dipantau langsung oleh Kepala dan Wakil Kepala BP Batam adalah Rp 50 miliar ke atas. Tujuannya yaitu agar calon investor benar-benar yakin saat akan menanamkan modalnya di Batam.

“Investor memasukkan permohonan tetap di sini (MPP). Tapi kita yang bantu selesaikan. Kalau ada kendala, saya tugaskan deputi atau wakil ketemu saya. Kita akan langsung ke kementerian supaya prosesnya bisa lebih cepat selesai,” tuturnya.

Usai meninjau MPP, Rudi juga memberikan beberapa catatan terhadap pengelola. Di antaranya mengenai kondisi bangunan yang banyak kerusakan. Seperti atap bocor ketika hujan, pendingin ruangan yang lambat bekerja di pagi hari, lantai parkit yang tidak rata, toilet banyak tak berfungsi, hingga eskalator yang rusak.

“Eskalatornya ada masalah, saya minta segera perbaiki. Supaya orang bisa akses ke lantai II dan III. Yang lainnya tidak perlu,” kata dia.

Selain itu, ia juga meminta kepada PT Telkom untuk menambah jaringan kabel optik di gedung tersebut. Agar bisa menambah kapasitas jaringan internet untuk kebutuhan pelayanan publik ini.

Perbaikan lain yang diperlukan adalah sistem antrean. Saat ini tiap instansi, Pemko dan BP Batam, memiliki nomor antrean berbeda-beda. Ke depan, pengambilan nomor antrean ini disatukan karena jalur pengurusan izinnya pun nanti akan terintegrasi.

“Kepada Salim, Kepala Dinas Kominfo, saya juga sudah minta segera selesaikan aplikasinya. Jadi satu antrean untuk semua,” kata Rudi.
(MC /Lian)

Posting Komentar

Disqus