Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com – Ketua DPRD Kepri Sementara Lis Darmansyah didampingi Asmin Patros memimpin Rapar Paripurna Istimewa dengan agenda Pengucapan Sumpah Jabatan Pimpinan DPRD Kepri defenitif masa jabatan 2019-2024 yang dilaksanakan digedung DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (3/10/2019).

Turut menghadiri pelantikan itu Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, Sekretaris Daerah Kepri TS Arif Fadillah, FKPD tingkat 1 Pemrov Kepri dan seluruh Bupati dan Walikota se-Kepri, tokoh masyarakat Kepri.

Sekretaris DPRD Provinsi Kepri, Hamidi membacakan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 161.21-5295 tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kepri masa jabatan 2019 – 2024.

Dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri itu ditetapkan unsur pimpinan DPRD Kepri diantaranya :
  • Jumaga Nadeak, SH sebagai Ketua DPRD Provinsi Kepri dari PDI Perjuangan.
  • Dra. Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd sebagai Wakil Ketua I DPRD Kepri, dari Partai Golkar
  • Raden Hari Tjahyono sebagai Wakil Ketua II DPRD Kepri, dari Partai Keadilan Sejahtera
  • dr. Tengku Afrizal Dahlan sebagai Wakil Ketua III DPRD Kepri, dari Partai Nasional Demokrat (NASDEM).
Setelah SK Mendagri dibacakan, Kepala Pengadilan Tinggi Riau, Dr. H Cicut Sutiarso, SH. MH memandu pengambilan sumpah jabatan unsur Pimpinan DPRD Kepri masa jabatan 2019 – 2024.

Jumaga Nadeak mengucapkan sumpahnya sesuai dengan keyakinannya Kristen Protestan, sementara tiga wakilnya disumpah secara Muslim.


Fhoto : Istimewa
Setelah pembacaan sumpah janji selanjutnya penandatanganan berita acara pengangkatan jabatan pimpinan DPRD Kepri definitif.

Setelah dilakukan penandatanganan berita acara pengangkatan jabatan pimpinan DPRD Kepri definitif  Ketua DPRD sementara Lis Darmansyah kemudian menyerahkan palu pimpinan kepada Jumaga Nadeak, yang kemudian langsung memimpin rapat paripurna istimewa tersebut.

“ Jabatan yang saya emban adalah merupakan amanah, maka saya akan melaksanakannya dengan sepenuh jiwa dan raga dan akan mengabdikan diri bagi masyarakat Provinsi Kepri,” kata Jumaga Nadeak dalam sambutannya.

“ Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPRD Kepri Sementara Lis Darmansyah  dan Asmin Patros yang sudah menjalankan tugas dengan baik,” tambahnya.

Ia menyebutkan setelah dilantik menjadi pimpinan DPRD Kepri maka dirinya bukan lagi milik golongan atau kelompok, namun mulai saat ini dirinya adalah merupakan milik seluruh masyarakat Kepri dan  akan bekerja untuk kepentingan masyarakat Kepri secara luas.

“ Kami siap memberikan yang terbaik demi kemajuan Provinsi Kepri secara menyeluruh, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan akan meningkatkan pembangunan dengan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kepri,” katanya.

Acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan pimpinan DPRD Kepri masa jabatan 2019-2024 ini berjalan lancar dan kondusif.  (IK/Lian)

Post a Comment

Disqus