Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Fhoto : Istimewa
BATAM, Realitasnews.com – Mantan Kepala BP Batam, Edy Putra Irawadi mengatakan selama menjabat sebagai Kepala BP Batam kurang lebih satu tahun dirinya selalu melakukan koordinasi dengan seluruh pegawai BP Batam dengan menggelar rapat minimal dua minggu sekali.

“ Untuk menciptakan koordinasi yang baik saya menggelar rapat minimal dua minggu sekali. Sebab saya harus memimpin 2.700 pegawai yang variatif. Memiliki kemampuan teknis yang beragam, ada akuntan, ada ahli konstruksi, dan lain-lain,” kata Edy Putra Irawadi pada acara serah terima jabatan Pimpinan Kepala BP Batam yang semula dijabatnya diserahkan kepada Walikota Batam H Rudi.SE pada Rabu (2/10/2019) di Ruang Balairung, Lt 3, BP Batam.

Turut hadir dalam acara serahterima jabatan itu, Sesmenko Perekonomian Susiwidjono, mantan Kepala BP Batam Ismeth Abdullah,  mantan Deputi III BP Batam Eko Dwiyanto, , Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, anggota Dewan Kawasan, pejabat eselon BP Batam dan pimpinan OPD Pemko Batam, serta ribuan pegawai BP Batam.

Dikatakan Edy, bahwa dirinya merasa bersyukur dan bangga selama mendapatkan tugas memimpin BP Batam selama kurang lebih setahun, tantangannya luar biasa dan peluang ibadahnya juga luar biasa.

Beliu menyebutkan ada tiga tugas yang diserahkan kepadanya yaitu : harmonisasi, pelayanan perizinan, termasuk membangun trust dan ketiga yakni membuat laporan kepada pimpinan BP batam yang baru.

Menurutnya  Batam sangat tepat sekali sebagai tujuan investasi. Ada 119 pulau, ada 8 pulau dengan 33 gugus pulau sebagai wilayah KPBP Batam.

“ Selama menjabat Kepala BP Batam kami berjuang terus bagaimana meyakinkan investor mau berkunjung dan berinvestasi di Batam sehingga dapat membuka lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” tegasnya.

Dikawal menjabat sebagai Kepala BP Batam, katanya, dirinya menyampaikan komitmen kita bersama untuk membangun Batam, terutama peningkatan investasi.

“Selain koordinasi yang baik, saya tekankan juga ada rapat minimal dua minggu sekali. Karena saya harus memimpin 2.700 pegawai yang variatif. Memiliki kemampuan teknis yang beragam, ada akuntan, ada ahli konstruksi, dan lain-lain,” ungkapnya.

“ Dalam melaksanakan pekerjaan saya selalu dibantu oleh  para pegawai dan SDM BP Batam yang memiliki keahlian di bidangnya,” tambahnya.

Edy menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pimpimam BP Batam yang baru, HM Rudi, Wakil Kepala BP Batam dan empat orang deputi.

“Saya titip kawan-kawan pegawai BP Batam yang jumlahnya sekitar 2.700 orang agar dapat memaksimalkan potensi SDM yang ada,” ujarnya.

“Sekali lagi saya sampaikan selamat. Saya ikhlas menyerahkan (jabatan Kepala BP Batam) ke Bapak HM Rudi, tolong lanjutkan kepemimpinan BP Batam,” tambahnya.

Sementara itu Kepala BP Batam HM Rudi mengapresiasi kepemimpinan Edy Putra Irawadi. Ia mengaku banyak menimba pengalaman dan koordinasi kami bersama Edy cukup bagus.

“Kami sampaikan terima kasih. Mudah-mudahan setelah minum air Kota Batam, insya Allah Pak Edy akan kembali ke Batam,” ujarnya, disambut senyuman seluruh tamu undangan dan pegawai BP Batam.

Dalam kesempatan tersebut Rudi sekaligus memperkenalkan lima pimpinan BP Batam yang baru, yakni; Purwiyanto, Wakil Kepala BP Batam; Wahjoe Triwidijo Koentjoro, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan; Sudirman Saad, Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi.  Shahril Japarin, Anggota Bidang Pengusahaan; Enoh Suharto Pranoto pelaksana tugas Anggota Bidang Kebijakan Strategi.

“Kami sebagai orang baru, tentu kerjasama sangat penting. Banyak isu negatif, kita akhiri semua itu. Saya pastikan bahwa tidak ada isu-isu negatif. Saya tentu tidak akan menyusahkan kawan-kawan (pegawai BP Batam),” ungkapnya.

Rudi menekankan kepada seluruh pegawai BP Batam agar tidak usah khawatir. “Ayo kita sama-sama bekerja membangun BP Batam. Ada banyak potensi yang perlu kita kembangan dan gali lagi di luar sana,” ujarnya.

“Saya belum mengenal dengan bapak ibu semua. Namun ke depan kita akan semakin intens komunikasi dan berkoordinasi. Nanti saya dibantu oleh Pak Purwiyanto. Beliau sebagai kapten lapangannya di sini. Akan memanage dengan baik SDM di BP Batam. Tak perlu khawatir karena kita akan menjalankan semua dengan baik,” pungkas Rudi.

(Lian/kabarbatam)

Post a Comment

Disqus