Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




SERGAI, Realitasnews.com  –  Bupati Sergai didampingi Asisten Ekbangsos Ir H Kaharudin melepas 64 Kafilah untuk mengikuti Seleksi Qasidah/Nasyid XVII Tingkat Provinsi Sumut di Aula T. Rizal Nurdin Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah. Senin (7/10/2019).

“ Seleksi Seni Qasidah/Nasyid yang akan diselenggarakan ini merupakan salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan,” kata Bupati Soekirman dalam sambutannya.

Bupati Sergai menyebutkan sangat bangga dengan putra-putri Sergai yang masih mampu mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai budaya yang positif, sehingga keikutsertaan dalam seleksi ini bukan hanya semata ingin memperebutkan gelar juara tetapi sebagai upaya putra-putri dan Pemkab Sergai untuk melestarikan budaya bangsa khususnya Qasidah/Nasyid.

 

“ Saya mengharapkan para peserta nantinya dapat memperoleh hasil yang baik dalam seleksi tingkat provinsi tahun ini. Meraih gelar juara bukanlah tujuan akhir dari seleksi ini, yang lebih penting lagi bagaimana seni Qasidah/Nasyid dapat berkembang luas di tengah masyarakat,” katanya.

Kabag Kesra Arianto, S.Pd, M.Si dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan seni budaya yang Islami untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Seleksi seni Qasidah/Nasyid XVII tingkat Provsu tahun 2019 diawali dengan pemusatan latihan mulai tanggal 29 Agustus s/d 2 September 2019 bertempat di Hotel Garuda Medan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan seleksi  tanggal 7 s/d 11 Oktober 2019 bertempat di Asrama Haji Medan.

Adapun Kafilah Sergai tersebut terbagi dalam beberapa group diantaranya : 12 orang grup remaja putra, 12 orang grup remaja putri, 12 orang grup dewasa putra, 12 orang grup dewasa putri, 6 orang bintang vokalis, 10 orang official.

(IK/Jan)

Posting Komentar

Disqus