Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau pasar tradisional Puakang Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Minggu (6/10/2019) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Disdagkop UKM SDM Karimun M Yosli dan Kabag Humas Didi Irawan serta Ketua melayu Raya Karimun Firdaus.

Bupati Karimun Aunur Rafiq  berjanji akan memperbaiki fasilitas penunjang pasar lama Puakang tersebut.

Sebelum beranjak pergi, Bupati Karimun juga menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan sejumlah pedagang. 

Bupati Karimun  mengatakan, akan dilakukan sejumlah pembangunan di pasar tradisional tersebut yang dikelola oleh Perusahaan Daerah (Perusda) itu.

Pembangunan itu lanjutnya, Musholla dan tempat wudhu, WC, paving block, drainase, kanopi serta pengecatan bangunan pasar.

"Pembangunan agak besar itu Musholla yang akan dibangun di lantai dua pasar dan WC. Kesemua pembangunannya akan dilaksanakan pada tahun 2020," ujar Rafiq. 

Ia nenambahkan lahan kosong disebelah pasar tradisional akan dijadikan sebagai kawasan terbuka hijau dan sarana olahraga.

Untuk itu perlu pembahasan lebih lanjut dengan teman-teman DPRD untuk menjadikan kawasan terbuka hijau.

Rafiq berharap, dengan dilakukan sejumlah pembangunan, pembenahan dan penataan memberi kenyamanan bagi warga yang ingin melakukan aktivitas jual beli di pasar tradisional serta menguatkan daya saingnya dalam meningkatkan lagi perekonomian perdagangan di Kabupaten Karimun.

(Jup)

 

Post a Comment

Disqus