Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Bupati Asahan H Surya Bsc menghadiri peletakan Batu Pertama Pembangunan Tempat Pendidikan Agama Islam (TPAI) Mesjid Al-Hidayah  Kel. Sidodadi Kecamatan Kota Kisaran Barat pada Jum'at (04/10/2019) sore.

Turut hadir dalam kegiatan itu Asisten III, Plt Asisten I, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan, Kepala Dinas PMD Kab. Asahan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Asahan, Kepala Bappeda Kab. Asahan, Camat Kota Kisaran Barat dan Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Pembangunan Tempat Pendidikan Agama Islam (TPAI) yang terletak di Kel. Sidodadi Kec. Kota Kisaran Barat, bersebelahan dengan Mesjid Al-Hidayah mendapat apresiasi dari Pemkab Asahan, hal ini ditunjukan dengan hadirnya Bupati Asahan H Surya Bsc bersama pejabat teras Pemkab Asahan.

“ Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Bupati Asahan H surya Bsc beserta rombongan ke Mesjid Al-Hidayah Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kota Kisaran Barat pada sore hari ini ( Jum'at ),” kata Ketua BKM Mesjid Al-Hidayah Suparmin dalam sambutannya.

“ Kami BKM Mesjid Al-Hidayah memberikan doa restu serta dukungan kepada Bapak Surya dan Taufik untuk maju pada pilkada tahun 2020 nantinya,” katanya menambahkan.

Ketua Panitia Pembangunan TPAI Mesjid Al-Hidayah Abdul Halim dalam laporannya menyampaikan bahwa Pembangunan Tempat Pendidikan Agama Islam (TPAI) ini berdasarkan Surat Ketua BKM Mesjid Al-Hidayah Nomor : 2021 /BKM-AA/VII/2019, TANGGAL 17 Juli 2019 tentang Pembentukan Panitia pembangunan Gedung tempat pendidikan Agama Islam.

 

Maksud tujuan surat tersebut, katanya, untuk memberikan gambaran tentang rencana pembangunan TPAI Al- Hidayah. Tujuannya tercapainya pembangunan TPAI sesuai rencana dan Aidkasi waktu yang telah ditentukan.

Luas lahan untuk pembangunan TPAI ini seluas 404 meter persegi, lahan ini merupakan hibah dari Putri Alm Sumadi Mujiono.

Untuk estimasi dana, lanjutnya, secara umum dana yang dibutuhkan untuk tahap pertama Rp 265 juta,- dengan ruang berlantai dua.

Ia menyebutkan sumber dana pembangunan TPAI ini bersumber dari Swadaya dan infaq segenap masyarakat.

Pada bimbingan dan arahan Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kota Kisaran Barat yang telah membangun TPAI di Kelurahannya.

"Pembangunan TPAI ini merupakan salah satu cara membantu mensukseskan dan menuntaskan visi misi Pemkab Asahan," katanya.

Bukan hanya itu saja beliau juga menyampaikan harapan Pemkab Asahan kepada mesjid-mesjid yang ada di Kabupaten Asahan untuk dapat membantu menuntaskan visi dan misi Pemkab Asahan salah satunya dengan membangun TPAI di daerahnya masing-masing, karena pembangunan TPAI ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja, tetapi tanggung jawab kita bersama.

Diakhir pidatonya beliau mengucapkan terima kasih kepada lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kel. Sidodadi atas dukungan yang diberikan kepada dirinya pada Pilkada pada tahun 2020 nantinya dan dukungan ini menjadi motivasinya untuk membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Dalam kesempatan ini H Surya BSc memberikan bantuan kepada panitia pembangunan TPAI Mesjid Al-Hidayah berupa 100 sak semen dan uang sebesar 5 juta rupiah.

Pada tausiyah Agama yang disampaikan oleh Al-ustadz H. Zaini Wahyudi Rambe menyampaikan tentang pentingnya TPAI kepada generasi muda kita.

"Karena dengan Pendidikan Agama Islam yang diberikan kepada generasi-generasi muda kita akan menciptakan akhlak dan prilaku yang baik dari generasi muda kita. Dan kepada orang tua tanamkan pendidikan agama kepada anak kita sejak dini", tutup beliau.

Diakhir kegiatan Bupati Asahan Asisten  III, Plt Asisten I, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten  Asahan, Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Asahan, Kepala Bappeda Kabupaten Asahan dan Camat Kota Kisaran Barat meletakkan batu pertama pembangunan TPAI Mesjid Al-Hidayah menandakan pembangunan TPAI Mesjid Al-Hidayah resmi akan dibangun.

(Nes)

Post a Comment

Disqus