Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LABUHANBATU, Realitasnews.com - Masyarakat Dusun Setiawan Desa Bandar Tinggi, Kecamatan Pangkatan sukses melakukan usaha pertanian khusunya Hortikultura, Perikanan dan Peternakan. Usaha itu mereka lakukan secara  swakarsa, swadaya dan swasembada.

Sebagai ucapan syukur atas perhatian dan bimbingan, masyarakat Dusun Setiawan Desa Bandar Tinggi, Kecamatan Pangkatan mengundang Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe untuk menikmati hasil pertanian (Hortikultura), hasil peternakan dan perikanan mereka, Kamis (12/9/2019).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Labuhanbatu berserta rombongan tidak hanya meninjau peternakan, perikanan dan Pertanian warga tersebut tetapi juga mengikuti kegiatan keagamaan dalam rangka Wirid Yasin Akbar Kecamatan Pangkatan yang dipusatkan di Desa Tebing Tinggi/Desa Gapuk Kecamatan Pangkatan.

Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe dalam sambutannya mengatakan Bumi ika bina en pabolo ini adalah subur dan jika dikelola tepat dengan ahlinya akan membawa hasil yang luar biasa. Potensi Sumber Daya Manusia juga ternyata tersedia (banyak ahli). Oleh karena itu,  kita programkan Bidang Pertanian, Peternakan dan Perikanan kita mulai saat ini harus bangkit dan mampu menjadi andalan pendapatan masyarakat dan daerah.

Ia mengharapkan agar masyarakat Labuhanbatu agar tidak boleh tebelenggu dengan sektor Perkebunan Sawit dan Karet saja,  tetapi harus berani berinovasi ke Bidang Pertanian Hortikultura, Perikanan dan Peternakan.

“ Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Pertanian,  Dinas Peternakan,  Dinas Perikanan dan Kelautan,  Dinas Pangan, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang)  serta Para Penyuluh Pertanian harus bersinergi dan secara bersama-sama dengan kelompok-kelompok tani melakukan inovasi dibidang pertanian ini,” katanya.

Plt Bupati Labuhanbatu juga mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Tebing Tinggi Kecamatan Pangkatan ini,  yang telah memperlihatkan langsung hasil usaha ekonomi kerakyatan ini dan saya semakin mengetahui keadaan dan keinginan masyarakat.

 

 “ Saya mengapresiasi acara Wirid Yasin Akbar Kecamatan Pangkatan ini dan akan memberikan santunan kepada anak yatim piatu, memberikan bantuan kursi roda kepada warga setempat yang menderita lumpuh sekitar 10 tahun,  dan menyampaikan kepada jemaah yang berhadir bahwa Kecamatan Pangkatan ini akan terus mendapatkan perhatian dari Pemkab Labuhanbatu,” katanya.

Ia mengatakan seluruh usulan dan harapan masyarakat seoptimal mungkin akan dilaksanakan, seperti penyediaan air bersih,  perbaikan jalan, Pembangunan Kantor Camat bertingkat dua,  Pembangunan Masjid Raya Pangkatan dan Pengembangan sektor Pertanian,  Peternakan dan Perikanan, menjadi program kerja Pemkab Labuhanbatu.

Plt Bupati Labuhanbatu mengucapkan terima kasih yang tinggi atas undangan dan penyambutan masyarakat Desa Tebing Tinggi dan seluruh perwakilan desa se-Kecamatan Pangkatan serta terimakasih atas kerjasama yang baik antara Camat Pangkatan dan Unsur Muspika,  Para Kepala Desa/Kadus, Tokoh Masyarakat,  Tokoh Agama,  Tokoh Pemuda dan Ibu-Ibu Perwiritan dalam Kecamatan Pangkatan, sehingga rangkaian kegiatan dan kunjungan kerja di Desa Tebing Tinggi itu berjalan dengan baik dan sukses.

Dipenghujung acara Wirid Yasin Akbar Kecamatan Pangkatan ini ditutup dengan tausyiah agama Islam dan sekaligus do'a,  yang disampaikan oleh Al- Ustdaz Ahmad Azhari Siregar.

(Red/Jan)

Posting Komentar

Disqus