Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Plt Bupati Asahan H Surya Bsc menyerahkan e-KTP kepada para siswa/siswi SMA Negeri  2 Kisaran dan SMA Negeri 1 Air Batu, yang dilaksanakan di Aula Sekolah masing-masing, Selasa, (03/09/2019).

Turut hadir dalam kegiatan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan

Selain itu penyerahan e-KTP itu juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kisaran, Kepala Sekolah SMAN 1 Air Batu dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Air Batu.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan Drs H Suprianto MPd melaporkan bahwa pada hari ini Disdukcapil Kabupaten Asahan menyerahkan e-KTP kepada para siswa/siswi di dua sekolah sebanyak 124 e-KTP yang terdiri dari 49 e-KTP di sekolah SMA Negeri 2 Kisaran dan 75 e-KTP di sekolah SMA Negeri 1 Air Batu.

"Selain itu program e-KTP ini merupakan program Disdukcapil Kabupaten Asahan yang diberi nama go to school  dan memiliki tujuan untuk mensukseskan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melayani masyarakat dalam melakukan pelayanan publik," katanya.

Beliau juga menghimbau kepada para Kepala Sekolah untuk mengarahkan para siswanya untuk melakukan perekaman di Kantor Camat ditempat mereka tinggal, sehingga program visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mempercepat laju e-KTP di Kabupaten Asahan tercapai.

"Dan kepada UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara diharapkan dapat memberikan disfensasi kepada para siswa yang ingin melakukan perekaman e-KTP," tutup Beliau.

 

Sementara itu, Plt Bupati Asahan H Surya BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan pada hari ini merupakan salah satu program nawacitanya Presiden Republik Indonesia Ir Jokowidodo yakni Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat.

Beliau juga berharap kepada para siswa/siswi yang telah menerima e-KTP pada hari ini dapat menjaga e-KTP tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Karena kegunaan e-KTP ini sebagai identitas diri. Selain itu e-KTP juga berfungsi sebagai kelengkapan dalam pengurusan administrasi surat lainnya," ujarnya.

Selain itu Beliau juga berharap kepada para siswa/siswi dapat memberikan kontribusinya berupa hak pilihnya pada Pilkada di Kab. Asahan yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2020 mendatang.

"Karena satu hak suara dapat menentukan nasib pembangunan di Kab. Asahan 5 tahun kedepannya," ucap beliau.

Diakhir bimbingan dan arahannya Beliau mengingatkan kepada para siswa/siswi agar dapat menjauhi segala bentuk pergaulan bebas, baik itu berupa penyalahgunaan narkoba, seks bebas yang dapat merusak kehidupan sosial ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan e-KTP kepada para siswa/siswi yang diserahkan langsung oleh Plt Bupati Asahan dan tamu undangan. (Nes)

Post a Comment

Disqus