Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2019 , KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun menggelar Bakti Sosial Donor Darah, Senin (16/09/2019).

Donor darah yang digelar oleh KSOP ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun dan merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional.

Kepala KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun Junaidi mengatakan, kegiatan bhakti sosial, Donor darah ini merupakan kepedulian kita terhadap masyarakat Karimun terutama bagi yang membutuhkan Darah

Kegiatan Bhakti Sosial ini mengusung thema " Merajut Nusantara Membangun Bangsa Menuju Indonesia Unggul dan Sejahtera".

"Sedikitnya ada 70 orang yang sudah  terdaftar namanya untuk mendonorkan darah sebagian besar dari pegawai KSOP, operator Kapal, Kepolisian,Karantina dan agen pelayaran," kata Junaidi

Junaidi menuturkan untuk darah yang sudah terkumpul nantinya kita akan sumbangkan kepada PMI Karimun, yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

" Semoga darah dari perdonor yang terkumpul dapat membantu saudara- saudara kita yang membutuhkan darah," terang Junaidi

Junaidi sangat berterima kasih kepada relawan yang sudi mendonorkan darahnya, baik pihak kepolisian, Operatot kapal maupun pihak lainya.

Untuk saat ini keperluan darah diunit Transfusi  Darah Karimun terus meningkat, gerakan yang dilakukan oleh KSOP perlu diacungi jempol ucap salah satu Petugas PMI.

Seusai mendonorkan darahnya relawan diberi puding  agar pendonor kembalai segar, dan bugar kembali.

Kegiatan ini, katanya, merupakan rangkain dari kegiatan dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional .

" Kami mengucapkan terima kasih kepada KSOP,  60 orang pendonor darah, polisi, operator kapal," katanya.

"Semoga donor darah ini dapat memberi kontribusi kepada masyarakat yang memerlukan darah yang dapat diperoleh melalui PMI Karimun," tambahnya.

Dokter Marlian tim medis dari PMI mengatakan kegiatan ini juga digelar dalam rangka HUT PMI ke 70 dan beliau mengucapkan terima kasih kepada KSOP Tanjung Balai Karimun yang telah menggelar kegiatan bhakti sosial ini.

Ia menyebutkan unit transpusi darah selalu memerlukan darah dan selama ini banyak pasien memerlukan darah khususnya pasien dari Meranti, Inhil.

(Jup)

Posting Komentar

Disqus