Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




ASAHAN, Realitasnews.com - Kodim 0208/AS bersama Pemkab Asahan melaksanakan pencanangan desa bersih narkoba yang digelar di Desa Hessa Perlompongan Kecamatan Air Batu Rabu (7/8/2019)

Kegiatan itu dihadiri oleh Dandim 0208/AS, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S Sos, mewakili Kapolres Asahan, Kadis Kesehatan, Kepala Kesbang Linmas, Ka. BNN, Camat Air Batu, Pasiter Dim 0208/Asahan,  para Danramil jajaran Kodim 0208/Asahan, Kapolsek Simpang Kawat, Kepala Desa Hessa Perlompongan serta masyarakat.

Kodim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S Sos dalam sambutannya mengatakan peredaran narkoba dinilai telah menyentuh seluruh lapisan masyarakat, baik itu anak-anak, orang dewasa, termasuk ibu rumah tangga.

Ia menyebutkan yang menjadi korban narkoba ini adalah masyarakat. Narkoba itu sangat merusak generasi muda kita.

Kegiatan ini digelar atas keprihatinan kita bersama terhadap penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial ekonomi, keamanan dan kedamaian dunia.

 

Saat ini, katanya, Indonesia tidak saja menjadi tempat transit narkoba namun sudah menajdi pasar narkotika di Asia. Hal ini terbukti dengan terbongkarnya kasus penyeludupan narkotika yang berton-ton

Demikian halnya juga dengan desa Parlompongan ini, berdasarkan informasi yang didapat dari 4 dusun yang ada saat ini semua dusun ada penduduknya yang diduga sebagai pengguna narkotika

Pemberantasan narkoba, katanya,  sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu terwujudnya masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Dengan tegas Dandim 0208 / Asahan mengatakan pihak Polres Asahan bersama seluruh personil TNI, khususnya dari Kodim 0208/ Asahan dan Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan tetap berkomitmen untuk memberantas habis peredaran narkotika di Kabupaten Asahan.

“Siapa pun masyarakat yang memiliki informasi mengenai peredaran narkoba, silahkan laporkan kepada kami. Akan kami lakukan penyelidikan dan tindak tegas siapa pun pelakunya,” tegas Dandim.

Sementara itu, Kadis Kesehatan, Ka. Kesbang Linmas, Ka. BNN selaku narasumber memaparkan pentingnya partisipasi dari semua pihak untuk mensukseskan program Desa Bersih Narkoba. Terlebih, narkoba merupakan salah satu faktor yang dapat merusak generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa.

 (Nes)

Post a Comment

Disqus