Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com - Pada Hari Raya Idul Adha 1440 H Badan Pengusahaan (BP) Batam menyumbangkan 7 hewan kurban terdiri dari 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady menghadiri penyembelihan hewan kurban itu bersama sejumlah Pejabat teras di lingkungan BP Batam dan ratusan pegawai BP Batam.

Penyembelihan hewan kurban itu
dilaksanakan di lapangan Parkir BP Batam, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau,  Selasa (13/8/19) 

Pada kesempatan itu, Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady menyumbangkan 1 Ekor Sapi Limosin dengan berat 1.050 Kg kepada panitia kurban dan  1 Ekor sapi Limosin disumbangkan Purwanto dan 2 ekor sapi disumbangkan yang dikumpulkan dari seluruh Pegawai BP Batam.

"Saya atas nama pribadi dan BP Batam mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H kepada seluruh pegawai dan masyarakat kota Batam," kata Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady.

Ia mengharapkan semoga di hari Raya Idul Adha ini kita selalu diiringi dengan kebaikan. 

"Kegiatan pemotongan hewan kurban pada hari ini, adalah merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh BP Batam, dan rencananya kegiatan ini bisa berkelanjutan," katanya.

Ia mengharapkan agar kegiatan penyembelihan hewan kurban ini bisa berlanjut pada tahun - tahun berikutnya dan  daging qurban tersebut akan disalurkan kepada pengurus mesjid.

Untuk membungkus daging qurban yang sudah dipotong, panitia hewan qurban membungkus daging qurban itu dengan bahan besek bambu yang ramah lingkungan tidak memakai plastik

Pemakaian besek bambu itu dilakukan BP Batam dalam upaya mewujudkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, dengan menggunakan bahan mudah terurai. 

Daging qurban itu juga dibagikan kepada petugas clening servis, anak yatim dan pekerja mesjid.

(IK/Lian)

Posting Komentar

Disqus