Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Realitasnews.com  –  Sebanyak 61 stand pameran dari berbagai daerah seperti Kota Medan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Batubara, Pemerintah Kota Pekanbaru, hingga Kabupaten Pekalongan memeriahkan Tebingtinggi Expo 2019 yang digelar  di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi, Sabtu (3/8/2019).

Tebingtinggi Expo 2019 ini dibuka oleh Wagubsu H Musa Rajeckshah dan dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Sri Mihari Ayu, Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua DPP Apeksi diwakili Ketua Korwil I yang sekaligus  Wali Kota Pekanbaru, Direktur Eksekutif Apeksi, Wakil Wali Kota Tebingtinggi, Bupati Pekalongan, Bupati dan Wakil Bupati Batubara, Wakil Bupati Serdang Bedagai, Wakil Bupati Samosir dan Bupati Pakpak Barat.

Pembukaan Tebingtinggi Expo 2019 ini dilakukan dengan pertunjukan Gondang Sambilan dan pertunjukan tersebut membuat kagum Wagubsu H Musa Rajeckshah bersama Wakil Ketua TP PKK Sri Mihari Ayu serta serta pengunjung lain.

Tebingtinggi Expo 2019 ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati hari jadi Kota Tebing Tinggi yang ke -102, sekaligus merayakan Hari Bhayangkara ke-73 dan Hari Bakti Adyaksa ke -59 dan pameran dalam memperingati HUT proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Dalam sambutannya Wagubsu H Musa Rajeckshah mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi daya tarik disektor wisata kuliner maupun budaya serta memperkenalkan sekaligus memasarkan hasil-hasil produk lokal dan daerah dan dapat memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta memajukan perekonomian daerah.

Ia berharap agar kegiatan ini dapat juga dilaksanakan di kabupaten/Kota  lain yang ada di Sumut.

Kegiatan ini, katanya,  diharapkan dapat menggerakkan potensi yang ada di daerahnya, yang dibarengi dengan berbagai kreatitas dan inovasi.

“ Saya menjabat sebagai Wagubsu baru 11 bulan dan sudah tiga kali datang ke Kota Tebingtinggi guna mengikuti berbagai kegiatan dan Kota Tebingtinggi ini sangat luar lantaran tidak saja hanya mengajak kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara tetapi juga mengundang kabupaten/kota dari berbagai luar Provinsi Sumatera Utara,” katanya.
 
Sementara itu, Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan pada kegiatan seluruh daerah dapat memamerkan berbagai hasil produktitas serta kreativitasnya  dan dapat menjadikan sebagai ajang promosi bagi produksi - produksi yang dihasilkan daerahnya.

Kegiatan Tebingtinggi Expo ini, katanya,  akan menjadi agenda rutin dan akan digelar setiap tahun.

Beliau menyebutkan bahwa Kota Tebingtinggi memiliki visi misi menjadikan sebuah kota jasa dan dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan akan menjadi daya tarik bagi investor dari luar.

Pada kesempatan itu Walikota Tebingtinggi juga menjelaskan beberapa prestasi lokal seperti racikan produk Teh Segar Sehat kreasi asli anak muda Kota Tebingtnggi.  (Jan)

Post a Comment

Disqus