Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com
– Untuk membebaskan generasi muda dari bahaya narkoba, Pemkab Lingga melalui Bakesbangpol Kabupaten Lingga menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diikuti sekitar 150 orang pelajar SMA dan SMK.

Sosialisasi itu dilaksanakan di Gedung PSMTI Dabo Singkep, Lingga selama tiga hari dari mulai Selasa, 6 Agustus 2019) hingga 8 Agustus 2019.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Lingga, Kepala Baksabangpol, Danramil, Kepala Rutan kelas III Dabo, Perwakilan dari Kejari Lingga, Perwakilan dari Polres Lingga dan Perwakilan Danlanal, serta perwakilan dari Kemenag Lingga dan OPD serta dari pihak Kecamatan.

Kegiatan itu mengusung thema, “Merdeka Tanpa Narkoba” dan menghadirkan sebagai narasumber Dinas Kesehatan kabupaten Lingga, Kasat Narkoba Polres Lingga, serta tokoh masyarakat setempat.

 

Asisten II Setda Lingga saat membuka kegiatan ini mengatakan tujuan digelar sosialisasi P4GN ini untuk memberikan sosialisasi kepada para generasi muda, terutama kepada para pelajar agar memiliki pemahaman mengenai bahaya P4GN, sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak merugikan mereka.

“ Saya mengapresiasi atas langkah yang diambil oleh Bakesbangpol Lingga selaku penyelenggara acara, sehingga dengan adanya informasi yang diperoleh dari sosialisasi ini bisa bermanfaat bagi anak daerah, dan para pelajar khususnya, agar bisa terlindungi dari bahaya Narkoba; mengingat saat ini para generasi muda sangat rentan menjadi sasaran peredaran narkoba tersebut,” katanya .

Terlebih lagi dengan penerapan otonomi daerah, maka sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah yang dalam hal ini Pemkab Lingga untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Sementara itu, Darmawan selaku Kabid Kesatuan Bangsa di Bakesbangpol dalam penyampaiannya menyebutkan bahwa terlaksananya kegiatan ini juga merupakan program pemerintah pusat yang mencanangkan akan merehabilitasi seratus ribu para pencandu narkoba. Menurut beliau, dari data yang diketahui oleh pihaknya, saat ini sebagai informasi bahwa hampir 4,6 juta penduduk Indonesia terkena dampak narkoba.

Sehingga beliau mengharapkan dengan adanya sosialisasi P4GN yang digelar dari tanggal 6 hingga 8 Agustus mendatang, mampu menekan peredaran narkoba serta para pengguna narkoba. “Peredaran narkoba saat ini tidak mengenal usia oleh sebab itu melalui dengan kegiatan ini generasi muda Lingga bisa bebas dari narkoba,” ujarnya. (MC/Jhoni)

Posting Komentar

Disqus