Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




TEBING TINGGI, Realitasnews.com
– Wakil Wali Kota Tebingtinggi Oki Doni Siregar membuka kegiatan pengarustamaan gender dan anak yang dilaksanakan di Aula Bayu Lagoon Kota Tebingtinggi, Selasa (09/07/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Kepala OPD se-Kota Tebingtinggi, Camat, Lurah dan beberapa Instansi lainnya.

Kegiatan ini mengambil thema "Komitmen Bersama Dalam membangun Pengarusutamaan Gender di Kota Tebingtinggi".

Sebagai nara sumber dalam kegiatan ini, Asisten Deputi Kesetaraan Geder Bidang Ekonomi Kementerian PP dan. PA Muhamad Ikhsan.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Tebingtinggi Oki Doni Siregar mengatakan Pemko Tebingtinggi akan selalu berkomitmen memperbaiki pelayanan kepada masyarakat utamanya pengarusutamaan gender.

“ Pemko Tebingtinggi terus berupaya dan berkomitmen dalam memperbaiki pelayanan kepada masyarakat dalam hal pengarusutamaan gender,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan pengarustamaan gender dan anak ini diharapkan dapat menjadi perhatian serius dan seluruh yang hadir diharapkan dapat mengakomodir masukan-masukan yang disampaikan narasumber dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Dalam pemaparannya Asisten Deputi Muhamad Ikhsan menjelaskan bahwa ada tiga hal dalam Indek Pembangunan Manusia (IPM) yaitu : Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi.

Dari tiga IPM itu, katanya, sisi kesehatan, Pendidikan dan ekonomi usia laki-laki 68 tahun dan perempuan 72 tahun masih lebih tinggi laki-laki.

Lebih lanjut dikatakannya untuk IPM kota Tebingtinggi rata-rata diatas IPM provinsi mulai 2010 - 2018, dan Indeks Pembangunan Gender (IPG) Tebingtinggi laki-laki 77,7 persen dan Perempuan 72,4 persen nilai 93.

(Red/Jan)

Post a Comment

Disqus