Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Realitasnews.com - Polres Lingga terima kunjungan Tim Pengumpulan Data Persepsi Dan Observasi Indeks Tata Kelola (ITK) di SMA Negeri 2 Dabo Singkep. Tim ini dipimpin oleh AKBP Jumadi dengan didampingi AKBP Serfida dan  Filemon Fajar Kusuma, Senin (15/7/2019).

Kunjungan ini merupakan kunjungan yang pertama kalinya dilakukan, dimana dalam kesempatan tersebut Tim ini melaksanakan pengecekan terhadap kinerja Polres Lingga dari penilaian seluruh elemen, baik dari Instansi Pemerintahan, maupun Masyarakat yang nantinya akan mendapatkan Predikat Zona Integritas (ZI).

Penilaian tersebut dilakukan secara Online dan Offline, yang mana penilaian tersebut dibagi menjadi 2, yakni penilaian terhadap internal yang dilakukan oleh Personil Polres Lingga dan penilaian eksternal yang dilakukan oleh para tamu undangan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir guna memberikan penilaian terhadap kinerja Polres Lingga.

Dikatakan bahwa untuk mendapatkan Predikat Zona Integritas, ada beberapa tahapan yang harus dilalui, salah satunya ialah Indeks Tata Kelola. Dan apabila sudah mendapatkan Predikat Zona Integritas maka akan dilanjutkan dengan Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), kemudian dilanjutkan dengan Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kapolres Lingga berharap cerminan Polres Lingga dalam melayani masyarakat dapat menjadi penilaian terhadap Kinerja Polres Lingga.

Selain itu, Kapolres Lingga juga menghimbau kepada seluruh tamu undangan agar dapat menjawab seluruh pertanyaan yang telah diberikan dengan apa adanya, sehingga kedepannya Polres Lingga dapat mengintropeksi dan menjadi lebih baik.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Lingga Kompol Isa Imam Syahrony S.I.K M.H, Asisten 1 Kabupaten Lingga, Samsudi, Nirman, Abu Hasim, dan Rizal Kabib, Anggota DPRD Kab. Lingga Salmizi, dan Drs. Nurdin, PJU Polres Lingga, Danden Pomal Lanal Dabo Singkep Kapten Laut (PM) Ferry Rungkat, Kajari Dabo Singkep/Mewakili P Agis Saputra dan  P Hermansyah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat Dabo Singkep, Para Pengusaha, Kelompok/Serikat, Dinas Perhubungan Laut, Dinas Perikanan dan Kelautan, Media Massa.
( Humas Polres Lingg/Jhoni )

Post a Comment

Disqus