Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc menghadiri pelepasan  Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 3 Asal Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Minggu (14/7/2019).

Pelepasan JCH yang berjalan dengan khidmat ini juga dihadiri oleh Sekda Asahan, Kakanwil Kemenag Propsu, OPD Kabupaten Asahan, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan serta Jamaah Calon Haji Kabupaten Asahan.

Jumlah JCH asal kabupaten Asahan yang diberangkat ke tanah suci semula sebanyak 400 orang namun menjadi 399 orang lantaran seorang JCH atas nama Sikem asal Kecamatan Air Batu, Asahan  tidak dapat diberangkatkan karena sakit

Plt. Bupati Asahan H. Surya, B. Sc dalam sambutannya menyampaikan selamat jalan menuju Makkah Mukarramah dan selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan maburoh serta dapat meningkatkan kesolehan sosial.

Kesolehan sosial, katanya, setelah kembali ke tanah air para JCH dapat menjadi panutan dan teladan di tengah-tengah lingkungannya minimal ditengah keluarganya masing-masing.

 

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc kembali menyampaikan pesannya yaitu agar para JCH meluruskan niat dalam menunaikan ibadah haji dan meningkatkan nilai ibadah selama menunaikan ibadah haji.

Kemudian Plt Bupati  Asahan menghimbau agar JCH menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji dengan memperhatikan pola makan dan jangan pernah sekali-kali anggap remeh.

Ia juga menyebutkan agar para JCH selalu mematuhi aturan dan jadwal yang sudah ditentukan serta selalu menjaga etika, sikap dan prilaku, sebab bangsa kita dikenal dengan masyarakatnya yang ramah dan selalu sopan, jangan anda menggerutu dan bersikap emosional tidak sabar jauh dari sikap yang Islami.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan pesan kepada petugas pembimbing jamaah haji dan petugas kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas.

Beliau juga berharap agar jamaah calon haji dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan sebaik baiknya dan dapat menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh. (Nes)

Post a Comment

Disqus