Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




ASAHAN, Realitasnews.com - Plt Bupati Asahan H. Surya Bsc bersama dengan Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin S. Sos, MSi dan Asisten II Ekbang menghadiri pertemuan penggerakan Kader Keluarga Berencana se Kabupaten Asahan tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Bintang Kisaran, Kamis (11 /7/2019).

Plt. Bupati Asahan, H Surya Bsc dalam sambutannya mengatakan merasa senang dengan adanya pertemuan ini, Ia mengharapkan pertemuan ini dapat meningkatkan motivasi dan memacu semangat kerja para kader KB ditingkat Desa/Kelurahan didalam mendukung program pengendalian penduduk dan KB di Kabupaten Asahan.

Sebagaimana kita ketahui, katanya, program KB dengan berbagai dinamika zaman masih tetap ada keberadaannya karena dipercaya sebagai lembaga merumuskan TFR dan LPP yang diakui secara nasional maupun internasional.

Ia mengatakan keberhasilan program KB tidak terlepas dari komitmen Pemda serta keterlibatan para kader KB ditingkat Desa/Kelurahan serta unsur masyarakat yang bisa menyatukan persepsi bersama dalam pembangunan khususnya pengendalian penduduk, KB dan pembangunan keluarga di kabupaten Asahan.
 
Ia menyebutkan peran PPKDB  dan sub PPKDB sebagai kader KB sangat diharapkan peran sertanya secara maksimal didalam mendukung pembangunan di kabupaten Asahan khususnya program pengendalian penduduk dan KB Pemkab Asahan terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas kader KB untuk mempercepat proses pembangunan yang diharapkan bermuara kepada kesejahteraan masyarakat kabupaten Asahan  .
 



“ Atas kontribbusi positif ini kami Pemkab Asahan berterima kasih kepada semua pihak yang berpartisifasi aktif menjadi motor penggerak mensukseskan program KB,” katanya.

Mekanisme Operasional Penyelenggaraan Program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dalam penajaman sasaran Strategis Pengendalian Penduduk di Kabupaten Asahan tidak lepas dari peran aktif kader Keluarga Berencana di tingkat wilayah Desa dan Kelurahan.

Kadis P2KBP3A  Drs. Muhilli Lubis dalam laporannya mengatakan pertemuan ini dimaksudkan sebagai wadah Pembinaan untuk memberdayakan para kader KB dengan memberikan langkah - langkah strategis didalam kegiatan penyuluhan KB sehingga masyarakat khususnya Pasangan Usia Subur (PUS) dan Peserta KB Aktif mendapat Penyuluhan dari Petugas -  Petugas Pembantu Keluarga Berencana Desa (PPKBD) di daerahnya.

Diakhir acara yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi berkesempatan meminpin diskusi dengan para Kader KB yang tujuannya bagaimana memberhasilkan Kualitas Kader KB didalam mensukseskan Program  Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di wilayah Kerja masing - masing sehingga berdampak pada kualitas dan kuantitas peserta KB dalam menciptakan penduduk tumbuh seimbang di Kabupaten Asahan dengan sinergitas Pemerintah Kabupaten dengan Kader KB. (Nes)

Post a Comment

Disqus