Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Realitasnews.com
  – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lingga membuka program inovasi desa yang dilaksanakan di Aula Hotel Lingga Pesona, Selasa (16/7/2019).

Bursa inovasi desa ini diikuti peserta dari wilayah Kecamatan Lingga, Lingga Timur, Lingga Utara dan Senayang yakni diwakilkan oleh Kades, Ketua BPD dan tokoh masyarakat.

Kadis DPMD Dody Suhendra dalam sambutannya mengajak peserta yang hadir agar bersama-sama mendorong desa - desa agar lebih inovatif dalam pembangunan desa sehingga memantik masyarakat desa agar lebih kreatif dalam mengembangkan apa yang ada di desa.

Lebih lanjut dia menyebutkan, inovasi desa ini bertujuan untuk mendongkrak dan membangkitkan semangat dalam melakukan hal-hal terkait pembangunan desa.

“Selain butuh kreativitas seraya menggali potensi sumber daya manusia maupun alam, rasa optimis juga sangat diperlukan supaya semangat itu terus membara setiap waktu” sebut Kadis DPMD Lingga ini.

 Dia menambahkan, tujuan dari diadakan acara ini agar Potensi SDA dan SDM di desa bisa tergali, masyarakat bisa bergerak lebih massif dan tercapainya kesejahteraan masyarakat yang meningkat dan juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli desa.

“Semoga kegiatan ini dapat disosialiasikan dan ditangkap dengan baik agar pembangunan di desa desa lebih efektif,” harap Dody.




Sementara itu, Wakil Bupati Lingga, M Nizar yang membuka resmi kegiatan ini menyampaikan rasa tertarik sekali untuk hadir sebab dalam acara tersebut berkaitan dengan menggali inovasi dan potensi yang ada pada setiap desa yang ada di Kabupaten Lingga.

“Tentunya harapan munculnya dalam pelaksanaan bursa inovasi Desa, saya berharap dapat memberikan motivasi dan inovasi baru bagi desa untuk berpartisipasi dalam proses menggali dan mengembangkan potensi yang ada di masing-masing desa” harap Wakil Bupati Lingga M. Nizar.

“Buat inovasi sesuai dengan potensi yang ada di desa masing-masing” sambungnya lagi.

Diketahui, dalam acara ini juga menampilkan pameran inovasi desa yang merupakan buah hasil karya masyarakat asli Kabupaten Lingga.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Lingga, Kadis DPMD, Kadis Dinsos Kabupaten Lingga, Ketua GOW Kabupaten Lingga, Pimpinan OPD, Camat, Kades serta BPD dan tokoh masyarakat dan tamu undangan. 

(MC/SMI/Syaf)

Post a Comment

Disqus