Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


 
KARIMUN, Realitasnews.com - Kodim 0317 TBK membuka jalan baru dan semenisasi jalan penghubung dua desa dalam kegiatan TMMD Ke 105, tahun 2019 didesa pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.

Pembukaan TMMD ke 105 tersebut dilakukan dengan menggelar upacara bersama yang dipimpin lansung oleh Bupati Karimun. DR Aunur Rafiq dilapangan bola kaki Desa Pongkar.
 
Turut hadir dalam upacara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke, Kasiter Korem 033/WP Kolonel Inf Persada Alam, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, Camat, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat

Dalam sambutan Bupati Karimun, Aunur Rafiiq mengatakan TMMD adalah salah satu wujud operasi bakti TNI manunggal yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan kementrian, lembaga pemerintah lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat pedesaan.

"TMMD dilaksanakan sejak tahun 1980 diseluruh Indoensia, sebagai program pembangunan yang mengkedepankan pembauran antara TNI dengan masyarakat, dalam menunjang keberhasilan pembangunan nasional pada umumnya dan daerah pada khususnya," ucapnya.

 

"TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi kemandirian masyarakat. Tapi juga mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan," tambah Rafiq.

Sementara itu Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie mejelaskan, ada dua sasaran di TMMD ke 105 tahun 2019, yakni kegiatan fisik dan non fisik.
Untuk kegiatan fisik berupa semenisasi jalan ukuran 710,7 meter x 2,5 meter dan 1 unit gorong-gorong ukuran ukuran 1x5 meter di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing.

Kegiatan fisik lainnya, pembukaan jalan baru ukuran 1.198x5 meter pembangunan 1 unit jembatan 3x4 meter dan pembuatan 3 unit gorong-gorong di Kelurahan Teluk Setimbul Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat.

Sedangkan kegiatan non fisik ada 16 kegiatan berupa penyuluhan dan sosiliasi yang bekerjasama dengan OPD dan instansi terkait.

"Untuk personil yang diturunkan ada 150 satgas terdiri 110 SSK dari Kompi 136 kemudian 40 lainnya dari Lanal, Polres Karimun, Angkatan Udara Tanjungpinang,"  Komandan satgas TMMD tahun 2019 itu.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan dan penyerahan naskah berita pengerjaan kegiatan TMMD ke-105 dari Bupati Karimun kepada Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie selaku Dansatgas TMMD dan penyerahan bantuan dari kementria dan BPJS ketenagakerjaan

Seusai acara upacara bersama rombongan bupati Karimun bersama rombongan  mengecek lokasi pengerjaan semenisasi jalan setapak desa pongkar.

(Jup)

Post a Comment

Blogger Disqus